Steve
Jobs: 10 presentasi tips dari Raja
Khas gaya
presentasi Steve Jobs 'mengubah permainan untuk orang lain. Presentasi Macworld Nya sebagai penting bagian dari merek sebagai nya
toko-toko Apple licin atau teknologi itu sendiri. Nama lain presenter
perusahaan yang pidato membawa arti yang sama memimpin-up antisipasi. Tampak
sederhana, presentasi Jobs menunjukkan perintah ahli dari theatrecraft,
mendongeng dan decluttering.
1. Gairah untuk subjek Jobs adalah seorang pria yang sedang
menjalankan misi. Dia terkenal headhunted Pepsi bos John Sculley dengan baris
"Apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda menjual air gula, atau
apakah Anda ingin mengubah dunia? "gairah itu datang di dalam presentasi
nya. Anda bisa melihatnya di matanya.
2. Jangan menulis dengan perangkat lunak presentasi Jobs
akan sketsa aliran presentasinya tua-sekolah, dengan menggunakan analog pena /
teknologi kertas. Ia diplot elemen cerita penting seperti penulis naskah film.
Menyiapkan karakter, menciptakan drama, mengungkapkan produk sebagai pahlawan. Hanya
ketika cerita itu terkunci dalam akan mereka membuat presentasi grafis.
3. Tidak ada jargon digunakan Jobs tidak ada klise yang
menggoda pidato perusahaan, khususnya di bidang IT. Tidak "Solusi kelas enterprise
mulus". Tidak ada "best of breed".Hanya obrolan
percakapan dengan cara apapun manusia normal akan berbicara. Pesan bawah sadar:
mudah untuk orang-orang sehari-hari menggunakan produk ini.
4. Tetapi jelaslah poin Bullet kekacauan adalah
cara benar-benar didiskreditkan berkomunikasi dengan penonton. Sekarang seperti meminta seseorang untuk
menghafal daftar belanja. Sial, lupa susu! Grafis Jobs 'yang digunakan satu
titik pendek pada waktu, bekerja sama dengan foto berkualitas, yang terus
penonton fokus dan memungkinkan pesan meresap Tidak pernah bar hadir logo,
acara sertifikasi, swooshes atau kekacauan lainnya.
5. Jangan takut untuk membuat musuh Ketika Jobs meluncurkan
iPad, ia dibingkai argumen dengan memulai dengan Netbooks: "hanya PC murah
yang tidak melakukan apa-apa dengan baik". Banyak orang akan memberitahu
Anda bahwa semua negatif pesan yang buruk. Saran itu, meskipun bermaksud baik,
hanya salah. Jika produk Anda adalah solusi untuk masalah, Anda sebaiknya
menguraikan dengan jelas betapa menjengkelkan masalah itu.
6. Dimengerti instan presenter bisnis rata-rata Anda akan
mengumumkan Macbook Air dengan slide membual "Akhirnya, solusi laptop yang
hanya 17mm mendalam pada titik terlebar!" Yawn. Jobs berjalan di atas
panggung dengan amplop manila bisnis ramping dan menarik laptop dari
itu. Brilliant showbiz. Belum lagi terjangkau props anggaran. Setiap fakta
dibuat hidup. "16GB" membosankan. "8.000 lagu" menakjubkan.
7. Tidak ada Lecterns podium adalah
penghambat komunikasi, dan menyebabkan kusam, presentasi statis. Dengan
membolos podium dan catatan, Jobs mampu menyajikan dengan cara yang menciptakan
ikatan yang lebih kuat dengan penonton.
8. Latihan Epic Alasan presentasi Jobs tampak begitu mudah
adalah upaya besar ia dimasukkan ke dalam balik adegan. Maniak rinci terkenal,
ia akan menghabiskan dua hari berlatih pidato Macworld dengan di-rumah
penonton, fine-tuning, pemangkasan kelebihan detail, menyempurnakan timing
slide, merasa nyaman dengan setiap gerakan.
9. Sebuah panggung khas terlihat Apple panggung terlihat
selalu konsisten. Anda bisa melihat foto dari sebuah panggung kosong tanpa logo
dan masih tahu siapa acara itu, hanya dari tata letak warna, font dan
panggung. Apple panggung terlihat memiliki kesederhanaan Zen untuk
mencocokkan produk mereka. Konstan bahkan Jobs skivvy-dan-Ayah-jins tampak
mengatur Apple terpisah dari dunia usaha.
10. Jangan takut layar kosong Jika tidak ada visual yang
berjalan dengan kata-kata pada setiap titik, pergi ke kosong
layar. PowerPoint pengguna dapat melakukan ini dengan menekan tombol B.
Hal ini menciptakan fokus yang kuat pada Anda, presenter, tanpa gangguan.
Ketika gambar kembali, mereka memiliki dampak yang lebih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar